Spread the love

Inspirasi Rakyat Kota Metro – DPC Ormas Bidik Kota Metro berikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2023 bagi yang merayakannya. Karena momen pergantian tahun kalender china jatuh tepat pada hari ini, Minggu (22/01/2023).

Ketua Ormas Bidik Kota Metro R.Sentot Alibasyah saat ditemui awak media di kediamannya di Jalan Piagam Jakarta 16.A Mulyosari Metro Barat mengatakan, bahwa dalam momen Imlek ini tentunya menjadi perayaan yang meriah bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia dengan saling bertukar ucapan Selamat Tahun Baru Imlek menjadi tradisi yang tak mungkin terlewatkan.

Ada berbagai macam ucapan yang biasanya diucapkan saat momen Imlek, seperti Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai, Happy Lunar New Year, hingga Happy Chinese New Year.

Ucapan Imlek tersebut bisa diucapkan sederet masyarakat umum secara langsung maupun dibagikan melalui media sosial, seperti status WhatsApps, Instagram, dan lain sebagainya.

Berdasarkan perhitungan kalender China, shio Imlek tahun 2023 ini adalah kelinci air (water rabbit) yang artinya, menurut masyarakat Tionghoa percaya jika kelinci adalah simbol, umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa.

Lanjut R Sentot, bahwa dirinya atas nama pribadi dan atas nama Ormas Bidik Kota Metro turut mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Thionghoa yang ada di Kota Metro.

“Dalam kesempatan Imlek kali ini masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai,”ucapnya.

Imlek adalah perayaan pergantian tahun dalam kalender China yang didasarkan pada penanggalan lunar atau bulan, sehingga penetapan tahun baru ini berbeda dengan tahun baru Masehi.

“Kami segenap keluarga besar Ormas Bidik Kota Metro juga berharap agar saudara-saudara memperoleh keberuntungan yang luar biasa di tahun kelinci air ini,”katanya.

R. Sentot Alibasyah juga mengatakan, khusus untuk yang merayakan Imlek, selamat berkumpul bersama keluarga , dan sesuai dengan Pancasila kita sebagai warga Indonesia harus saling menghargai saling menghormati apapun suku Ras dan Agamanya. (*/Red)

redaksi

Pelajar SMPN 1 Way Panji Persiapkan Tampil Anniversary Ice The Gun

Previous article

PPBI Ajak Warga Tingkatkan Ekonomi Lewat Bonsai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kota Metro