Spread the love

Inspirasi Rakyat Kota Metro – Sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas kewilayahan maupun aktifitas kantor sehari – hari, Prajurit Kodim 0411/KM dan Polres Metro melaksanakan Senam Bersama Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) di Lapangan Apel Makodim Jalan Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro, Jum’at (20/01/2023).

Sebelum pelaksanaan SKJ 88, kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi terlebih dahulu dipimpin oleh Dandim 0411/KM dan Kapolres Kota Metro. Hal ini sebagai wujud loyalitas atas arahan atau instruksi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang mana guna memicu kebugaran tubuh Prajurit dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal.

SKJ 88 itu sendiri memiliki 25 gerakan yang bervariasi, mulai dari tahapan pemanasan dan gerakan inti hingga pendinginan. Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan secara sistematis maka dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi insan Prajurit.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono, A.Md. dalam arahannya diawali dengan mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Metro yang baru. Ini Sudah ada perintah dari Komando atas agar kita selalu melaksanakan kegiatan olahraga bersama.

“Kita akan terus bersama-sama dalam menjaga sinergitas antara Kodim 0411/KM dan Polres Metro, kami akan terus mendukung kemajuan Polres Metro, begitu juga sebaliknya, selama kepemimpinan Kapolres Metro yang lama, hubungan kita telah terjalin baik, untuk itu mari kita jaga agar lebih baik lagi,” tegasnya.

Kemudian Kapolres Metro AKBP. Heri Sulistyo Nugroho,S.IK.M.IK. juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh anggota Kodim 0411/KM atas sambutannya.

“Kedepannya, saya akan berusaha selalu menjaga hubungan baik antara Kodim 0411/KM dan Polres Metro,” ujarnya.

Terlihat hadir mengikuti senam bersama Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Kapolres Metro AKBP. Heri Sulistyo Nugroho,S.IK.M.IK., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Perwira Staf beserta Danramil jajaran, PJU Polres Kota Metro. Anggota TNI dan PNS Kodim 0411/KM serta Anggota dan PNS Polres Metro.(Lik)

redaksi

Walikota Metro Lantik dan Sumpah 159 Pejabat

Previous article

Akhirnya Mantan Anggota DPRD Metro Bebas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kota Metro