Gaya Hidup

Tips Interior yang Bisa Membuat Ruangan di Rumahmu Terkesan Lapang

Tanjungpinang, Inspirasi Rakyat – Setiap orang pastinya menginginkan ruangan yang lapang di rumahnya. Ruang yang luas pastinya akan membawa kenyamanan sendiri bagi penghuninya. Tapi, tak jarang banyak orang yang malah terdampar di ruangan yang bisa dibilang sempit.

Ruangan yang sempit bukan berarti tidak bisa dibuat menjadi luas. Walaupun banyak barang yang menghiasi ruanganmu, kamu tetap bisa kok membuat ruanganmu menjadi terkesan luas. Dirangkum dari cosmopolitan.com, ini adalah 5 tips untuk membuat ruanganmu terkesan luas.

1. Manfaatkan Celah yang Kosong

Jangan biarkan ada celah yang kosong di ruangan apapun. Triknya, dorong semua furnitur di ruanganmu hingga mentok ke dinding. Gunakan kotak penyimpanan beroda di bawah sofa untuk menghindari kesan berantakan di rumah sekaligus untuk menyimpan barang-barangmu.

2. Pilih dan Pilah Barangmu

Memilih dan memilah barang atau furnitur di rumah juga penting. Boleh saja memajang banyak barang di suatu ruangan, tapi jaga agar tidak tekesan berantakan. Barang-barang penting seperti koleksi pajangan bisa kamu pilah atau digilir pajangannya agar tidak membuat kesan berantakan atau sempit. Selain itu, pajangan yang sering bergonta-ganti akan membuat ruanganmu tetap memiliki kesan baru.

3. Gunakan Rak yang Unik

Daripada menggunakan rak konvensional dengan kaki, lebih baik buat rak dinding atau sering diistilahkan dengan floating shelf. Rak ini bisa membawa suasana praktis dalam suatu ruangan. Rak dinding ini bahkan bisa kamu variasikan ukuran dan bentuknya sesuai dengan tren yang ada masa kini.

4. Hanya gunakan warna cerah

Dinding berwarna cerah dilengkapi dengan pajangan dinding berwarna cerah pula akan membuat ruangan terkesan lapang. Lantai yang berwarna cerah akan membawa kesan lebih luas pada suatu ruangan.

5. Gunakan cermin

Trik yang sudah tua tetapi tetap ampuh adalah memasang cermin di suatu ruangan. Cermin akan membuat ruanganmu terasa besar dan cerah. Cermin berukuran besar lebih bagus bila dipasang di koridor ruangan sehingga menambah kesan yang luas, dan cermin yang berukuran lebih kecil akan terkesan cantik bila digantung di dinding.

(Esther Novita Inochi)

Sumber : Liputan6

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close