Syiar

Syahrul Resmikan Gedung Baru TPQ Al-Jannatul Ma’wa

Tanjungpinang, Inspirasi Rakyat – Masjid Jami’ Al Jannatul Ma’wa di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjungpinang Barat, telah selesai melakukan pembangunan Taman Pengajian Al Qur’an (TPA) yang berada disamping masjid.

Dalam rangka tasyakuran atas pembangunan TPQ, Panitia beserta Pengurus masjid mengadakan serangkaian acara bersama para orang tua santri dan santriwan dengan melaksanakan tasyakuran peresmian Gedung Baru TPQ dan disejalankan dengan khatam Al Qur’an, Minggu, (3/2).

Walikota Tanjungpinang Syahrul, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pengurus masjid Al Jannatul Ma’wa yang telah melaksanakan khatam Al Qur’an kepada 20 orang anak didik di TPQ Al Jannatul Ma’wa.

“Alhamdulillah, saat ini sudah banyak berdiri TPA dan TPQ, serta rumah Tahfidz di Kota Tanjungpinang, tentunya apapun yang sudah kita rencanakan dengan sungguh-sungguh serta dengan niat yang baik, maka Allah SWT akan memperkenankan serta melanjarkan segala kegiatan yang kita lakukan,” ujar Syahrul.

Syahrul mengatakan jika segala sesuatu dilakukan dengan gotong royong, semangat kebersamaan serta solidaritas yang tinggi terhadap agama, maka semua akan berjalan dengan lancar dan ini terbukti atas selesainya pembangunan gedung TPA Al Jannatul Ma’wa dengan tepat waktu.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya penggunaan gedung TPQ yang baru ini, bisa menambah semangat anak-anak kita untuk mendalami ilmu Al Qur’an,” tambah Syahrul.

Dalam kesempatan ini Syahrul juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan khatam Al Qur’an. Setelah khatam ini, Syahrul berharap kepada anak-anak tersebut dapat terus belajar mendalami ilmu Al Quran, baik dalam segi bacaan atau tilawahnya agar dapat diserap dengan baik dan menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta menjadi kebanggaan orang tua.

“Ini belum selesai, diharapkan juga kepada orang tua atau wali santri saat di rumah, dapat terus mendukung anak-anak kita agar semangat mendalami ilmu Al Quran, masih sangat banyak yang harus dipelajari dan didalami, maka dari itu peran orang tua dirumah sangat penting, tidak ada salahnya sama-sama belajar dengan anak-anak kita, untuk mendalami Ilmu Al Qur’an,’ tutup Syahrul.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Erman Zaruddin menyampaikan dalam sambutannya juga sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, bahwa meskipun anak anak sudah khatam Al Quran pada hari ini, bukan berarti membaca Al Quran selesai, namun harus terus dibaca setiap hari, jika ingin hati tenang maka Al Quran harus dibaca setiap hari.

Erman juga menyampaikan TPQ yang ada diKota Tanjungpinang sudah mencapai 206 TPQ, dengan tenaga pengajar berjumlah 980 orang.

“Ini merupakan suatu kebanggaan untuk Kota Tanjungpinang, dan ini artinya semangat anak anak kita untuk membaca dan memahami Al Quran sangatlah bagus, kita sebagai masyarakat yang hidup di bumi Melayu yang identik dengan Islam, dapat tercermin dari akidah dan perilaku masyarakat kita sendiri,” tambah Erman.

Diakhir sambutannya Erman menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, untuk menerapkan Maghrib mengaji dan tinggalkan semua aktifitas duniawi.

“Setelah melaksanakan sholat Maghrib, alangkah baiknya dilanjutkan untuk membaca ayat suci Al Qur’an, agar rumah kita selalu dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT,” tutup Erman.

Diakhir acara dilaksanakan juga penyerahan sertifikat kepada 20 santri yang telah khatam Al Qur’an oleh Walikota Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung baru TPQ Al Jannatul Ma’wa.

Acara dihadiri juga oleh Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Camat dan Lurah Tanjungpinang Barat,

Kepala OPD, Kepolisian serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Red)

Sumber : Inforakyat

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close