DaerahSyiarTerkini

Masyarakat Tambelan Sambut Pergantian Tahun dengan Zikir

InspirasiRakyat, Tambelan, – Menyambut malam pergantian tahun 2019, masyarakat Tambelan, Kabupaten Bintan, melaksanakan zikir dan doa bersama serta melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran di surau maupun masjid di daerah setempat.

Dengan mengambil tema ‘Aku Bangga Menjadi Seorang Muslim’, kegiatan tersebut, dikoordinir oleh Kepala MTS Tambelan, Fathur Ridha. Dan dilakukan oleh masyarakat setempat di setiap surau maupun masjid di sana, yang dimulai usai waktu isya.

“Melalui kegiatan ini, kami sangat berharap semoga tahun 2019 jauh lebih baik dari tahun 2018. Semoga zikir dan doa bersama ini menjadi agenda tahunan dalam setiap kegiatan pergantian tahun baru,” kata Kepala MTS Tambelan, Fatahur Ridha, kepada jurnalkepri.com, Senin (31/12/2018).

Menurut Ridha, masyarakat setempat cukup antusias menyambut pergantian tahun dengan kegiatan zikir dan doa bersama tersebut.

Namun, secara pribadi ia turut iba melihat tradisi menyambut tahun baru masehi di Tambelan, tak semeriah menyambut tahun baru Muharram.

Meski demikian, dirinya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Tambelan jauh dari musibah dan diselamatkan dari mara bahaya.

“Dengan banyaknya musibah terjadi di Indonesia, melalui zikir dan doa bersama ini kami harapkan menyelamatkan Kecamatan Tambelan dari musibah dan mara bahaya,” harap Ridha.

Ridha mengatakan, kegiatan zikir dan doa bersama kali ini merupakan hal yang pertama, karena pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah dilakukan di Tambelan. (Saud)

Sumber: JurnalKepri

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close