DaerahTerkiniuniversitas

Lomba Debat Bahasa Indonesia Tahun 2019

Tanjungpinang – Dalam rangka Dies Natalis Himpunan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Maritim Raja Ali Haji telah terlaksana babak puncaknya. Salah satu lomba yang yang telah terlaksana adalah Debat. Lomba debat mahasiswa se – Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melalui HIMA PBSI itu mengundang 11 tim.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para Dosen dan mahasiswa yang ada di Uiversitas Raja Ali Haji, sebanyak 27 orang pendaftar dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Kota Tanjungpinang.

“pesrta Debat ini berasal dari UMRAH, Poltekes, STAIN SAR, dan Ormawa banyak di dominasi mahasiswa UMRAH, Akan tetapi yang hadir pada acara debat ini hanya 9 tim” ujar PJ Kegiatan Udin di auditorium UMRAH

Ada yang unik dari lomba debat ini yaitu aturan yang di gunakan “Kita memakai aturan KDMI yaitu modelnya Asian Perlementary kalau biasanya konstitusional, ini salah satu ciri khas Prodi Bahasa Indonesia” kata Udin Selasa (9/4/19)

“Dalam rangka Dies Natalis ini tidak hanya memperlombakan debat akan tetapi ada juga lomba Futsal antar mahasiswa tingkat Universitas Maritim Raja Ali Haji, yang telah di selenggarakan maret lalu” kata ketua pelaksana Okta.

Pemenang lomba debat antar mahasiswa ini juara 1 diraih oleh STAIN SAR, juara 2 diraih oleh UMRAH (Hukum), dan juara 3 diraih oleh GenBi.

“Dengan di adakannya lomba ini di harapkan mahasiwa lebih kritis dalam berfikir dan mampu mengambil keputusan dengan bijaksana” ujar Kajur PBSI Ahada wahyusari.

oleh : Engesti Fedro

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close