Daerahuniversitas

BEM FKIP Umrah gelar LKTI Nasional

Tanjungpinang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Maritim Raja Ali Haji mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional. Acara LKTI ini dilaksanakan pada tangal 5-7 maret 2019 di Auiditorium Dompak.

Tujuan diadakan kegitan ini adalah untuk memanfaatkan dan mengembangkan potensi pemuda khususnya di UMRAH. “Lagi pula minat menulis Mahasiswa UMRAH sangat minim jadi saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa UMRAH untuk lebih aktif dalam menulis,” kata Ikhsan, ketua BEM FKIP.

Ada 10 Universitas yang mengikuti lomba LKTI Nasional ini di antaranya, Universitas Airlangga, UMRAH, UNP, USU, UNTIRTA, Universitas Ahmad Dahlan, UNRI, AAL, Universitas Hassanuddin, dan IPB.

Selain LKTI, BEM FKIP juga memperkenalkan Kota Tanjungpinang dengan mengajak para peserta Fild Trip ketempat wisata yang ada di Tanjungpinang. “Untuk tanggal 7 nanti kami akan adakan jalan-jalan untuk memperkenalkan Daerah provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang,” ujar Ikhsan.

Rabbi Sandita salah satu Mahasiswa Universitas Negri Padang (UNP) yang berhasil mendapatkan juara pertama mengaatakan bahwa pada ajang kali ini ia mempersiapkan segala sesuatunya tidak sebentar, memang usaha tidak akan menghianati hasil.

Ia juga mengaku bangga dan senang bisa lolos dengan peredikat juara satu dalam lomba LKTI tersebut, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

“Semoga Mahasiswa yang lain bisa terus mengembangkan potensi diri di bidang apapun untuk mengukir prestasi di bidang Nasional maupun Internasional,” ujar Harris dari Universitas Padang.

oleh :engesti

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close