DaerahGaya HidupTerkini

Akau Potong Lembu Ragam Khas Kuliner Nusantara

Tanjungpinang –  Akau Potong Lembu merupakan pusat wisata kuliner paling terkenal di Tanjungpinang. Tepatnya berada di Jalan Potong Lembu, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Indonesia. Objek wisata kuliner ini terdiri dari berbagai pilihan penjual dengan ragam menu makanan khususnya yang berasal dari Riau. Namun, bukan berarti makanan khas daerah lain tidak dapat ditemukan di sini. Tersedia ragam makanan khas Nusantara bahkan hingga Chinese food juga dapat anda nikmati.

“Kalo ke Tanjungpinang. Akau potong lembu ini paling sering jadi buah bibir. Namanya aja udah unik. Ujar Pali salah satu pengunjung,”.

Karena bukan merupakan objek wisata alam, melainkan kuliner, sudah pasti pesona yang ada di tempat ini merupakan kenikmatan menu makanan khas Nusantara. Umumnya yang dijumpai adalah seafood dengan minuman khas yang dikenakan biaya sangat murah. Ciri khas dari Akau Potong Lembu adalah sajian makanannya yang segar, terutama untuk golongan seafood, seperti sop ikan, cumi–cumi, ikan bakar, serta Gong-Gong yang merupakan makanan laut khas Kepulauan Riau, tepatnya di Tanjungpinang.

“Banyak street food enak-enak disini. Tapi jangan malu-malu atau ragu-ragu untuk nanya harga dulu sebelum beli ya. Karna kadang-kadang harga bisa sangat mahal. Yah biasalah namanya juga spot wajib dikunjungi di Tanjungpinang. Sop ikan disini mantap top markotob,” ujarnya Pali.

Ada berbagai alasan kenapa harus mengunjungi wisata kuliner Akau Potong Lembu ini.  Tempat ini memiliki ragam kuliner khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke dan hal tersebut yang menjadikan keunggulan tempat ini. Bayangkan saja, Anda dapat hemat berjuta–juta rupiah hanya dengan mengunjungi pusat kuliner ini untuk mencicipi kuliner khas daerah yang cukup jauh.

Sementara itu pengunjung dari Tanggerang selatan (tangsel) Arief Raharjo yang kebetulan sedang menjalankan tugas di kota Gurindam ini mengatakan.

“Tempat ini sangat menarik, seperti Indonesia. Aneka makanan dan minuman tersedia disini. Etnis-etnis yang ada di Indonesia pun berbaur dalam susana kekeluargaan menikmati makanan dan minuman yang dijual disini,”.

Pusat wisata kuliner terkenal yang ada di Tanjungpinang ini buka mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB. Pada hari–hari tertentu, jam tutup bisa lebih lama dari biasanya, hingga pukul 02.00 WIB. Kemudian, para pengunjung tidak dikenakan biaya untuk tiket masuk. Cukup membayar menu makanan serta minuman yang dipesan saja di pusat kuliner ini.

Bagaimana, tertarikkah untuk mengunjungi wisata kuliner yang memiliki berjuta-juta menu dari berbagai daerah yang ada di Indonesia? Tentunya Anda wajib mencoba dan mencicipinya di tempat ini. Selamat mencicipi ragam khas kuliner Nusantara.

(engesti)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close